0%
×

-bahasa-

Selamat datang di POSGAR.com bagikan dan dapatkan informasi menarik dari netizen untuk netizen dan oleh netizen ;D #demokreasi #infodunia #infosegar #posgar
×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Inilah Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Langsung Bekerja Yang Jarang Diketahui

    Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik atau menarik. Rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya plus tanggal buka pendaftarannya biar kamu nggak galau-galau banget. Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik atau menarik.
   
    1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
    Sekolah yang berada di Bintaro, Tangerang ini sekolah idola banget buat para lulusan SMA. Kalau sudah lulus dari sini, dijamin juga jadi idola calon mertua. Orang tua mana yang nggak seneng anaknya dapat pegawai di Kementerian Keuangan.
   
    2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
    Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta.
   
    3. Sekolah Tinggi Sandi Negara
    STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara atau berlokasi Bogor, Jabar. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS atau ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian atau Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto atau Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi.
   
    4. Akademi Militer
    Ini buat kamu yang suka tentang dunia militer atau siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat.
   
    5. Akademi Angkatan Laut
    Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur.
   
    6. Akademi Angkatan Udara (AAU)
    AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY.
   
    7. Akademi Kepolisian (Akpol)
    Kalau Akpol yang berada di Semarang, Jateng ini khusus buat kamu yang berminat jadi pengayom atau pelindung masyarakat. Jadi salah satu aparat penegak hukum di negara ini. Dengan bobroknya citra kepolisian sekarang ini, bisa lho kamu jadi memperbaikinya, caranya jadilah polisi yang amanah atau jujur seperti Jenderal Hoegeng.

    8. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

    IPDN dulunya terkenal gara-gara banyaknya kasus kekerasan antar praja yang terjadi di kampus ini. Sekarang kayaknya sih udah adem ayem aja. IPDN yang berada di Jatinangor, Jabar milik Kementerian Dalam Negeri yang lulusanya otomatis jadi PNS di Kemendagri.

    Masuknya juga susah karena harus melalui banyak tes, biasanya hanya diambil 2 orang tiap kabupaten di seluruh Indonesia. Tapi jangan takut, semua sekolah kedinasan juga gitu.


    9. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
    STIN yang berada di Sentul, Jawa Barat diselenggrakan oleh Badan Intelijen Negara. Jadi kebayang dong jadi apa setelah lulus dari sini? Buat yang suka dunia intelijen ala

    10. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

    Sekolah ini bernaung di bawah Badan Pertanahan Nasional (BPN) atau berada di Yogyakarta, DIY. Sesuai namanya, di STPN ini kalian akan mempelajari tentang pertanahan nasional. Setelah lulus dari sini, kalian akan jadi CPNS di Badan Pertanahan Nasional.

    11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN)

    Sekolah ini berada di Jakarta dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja atau meningkatkan kapasitas birokrat. Untuk masuk disini kamu harus melalui beberapa tahapan tes atau ada rekomendasi dari kepala daerah domisilimu.

    12. Akademi Imigrasi (AIM) atau Akademi Ilmu Pemasyarakatan

    Kedua akademi ini di bawah komando Kementerian Hukum atau HAM (Kemenkumham) atau berlokasi di Cinere, Depok, Jabar. Di Ilmu Imigrasi kamu akan belajar ke imigrasian yang nantinya akan diambil menjadi CPNS.
    
    13. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi atau Geofisika (STMKG)

    Sekolah yang berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi atau Geofisika (BMKG) atau berlokasi di Tangerang ini memang di khususkan untuk mempelajari tentang fenomena-fenomena alam yang terjadi di bumi atau seisinya seperti gempa, cuaca, iklim dll. Info pendaftarannya bisa kalian lihat di stmkg.ac.id

ArtikelPendidikan Tutorial
<<
×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Buat Permainan Harta Karun, Pemilik Toko Emas di AS Tawarkan Perhiasan Gratis kepada Penemu...

Johnny Perri, seorang pemilik toko #perhiasan asal Michigan, Amerika Serikat (AS) rupanya memiliki i...[±144 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Seorang Anak Tak sengaja memecahkan patung kaca kastil seharga 1 Milyar...

#patung tersebut hancur berkeping-keping setelah kedua #anak mereka bermain kejar-kejaran di dalam m...[±103 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Rumah Tersempit Di Dunia....

Di Warsawa, #Polandia, terdapat sebuah #rumah tersempit bernama The Keret House. Rumah compact ini d...[±151 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Pulau Ungu yang Viral...

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, tak jelas bagaimana awalnya Pulau Banwol dan Pulau P...[±139 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Lake Narton, Salah Satu Danau Paling Berbahaya Di Dunia...

Dijuluki danau Neraka, Natron bukanlah tempat menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Danau i...[±309 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Hooded Pitohui, Burung Pertama Yang Secara Resmi Dikategorikan Beracun...

Pada tahun 1989 ada beberapa peneliti yang melakukan penelitian tentang song bird di Papua Nugini. S...[±315 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Black Dragonfish, Ikan yang Mirip Karakter Alien di Film...

Ini adalah ikan naga hitam atau yang lebih dikenal dengan Black Dragonfish, tentu anda belum tahu ka...[±289 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Seorang petani tak sengaja menemukan sisa-sisa fosil armadillo purba b...

Seorang petani tak sengaja menemukan sisa-sisa fosil armadillo purba berusia 20.000 tahun di dasar s...[±295 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Unik! Gang-gang ini diberi nama yang terinspirasi dari corona...

Warga RW 02 Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, #JawaBarat lantas memberi nam...[±123 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Inilah Arti Bersin di Tiap Negara...

Selain Nigeria, berikut beberapa #kebiasaan #bersin di berbagai negara.⁣⁣1. Prancis⁣⁣Di Pran...[±168 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Viral Tambal Ban Harga Selangit Bikin Korban Menjerit...

Pemilik akun juga menjelaskan kronologi kejadian hingga ia disodori #kuitansi oleh #bengkel tempat i...[±139 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Hukum Seputar Qurban...

Pengertian Qurban Kata kurban atau korban, berasal dari bahasa Arab qurban, diambil dari kata : qar...[±769 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

NABI ISA AS DAN 3 POTONG ROTI...

Diriwayatkan dari Jarir dari Laist ia berkata ada seorang laki-laki meminta izin untuk menemani Nabi...[±776 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Satu satu nya di dunia, Foto Gunung Es berusia 108 Tahun...

Sebuah foto berusia 108 tahun menunjukkan gunung es yang menenggelamkan Titanic beserta lebih dari 1...[±155 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Wiih inilah Rekor rambut tertinggi di Dunia...

Penampilan pria bernama Benny Harlem ini, bikin orang terkesima. Bagaimana tidak, ia memiliki rambut...[±148 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Kereen pasangan suami istri ini menanam 2 juta pohon selama 20 tahun...

Kisah pasangan asal Brasil ini menjadi viral dan menginspirasi sesama untuk lebih peduli pada bumi....[±246 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

5 orang terjenius di dunia...

berikut ini merupakan orang jenius di dunia1. Nicolaus CopernicusCopernicus diperkirakan memiliki sk...[±257 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Unik kucing ini punya kartu pelajar...

Bubba, seekor kucing berbulu kuning emas mendadak jadi perbincangan hangat beberapa waktu terakhir....[±214 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

9 Alasan Kenapa Liverpool Ramah Muslim...

Dikutip dari Ilmfeed, berikut 9 alasannya:1. Liverpudlians adalah beberapa orang yang paling ramah d...[±287 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Dijual Murah, High Heel ini Bikin Netizen Salfok dan Ngakak...

Bagi para cowok, mereka pasti ingin memberikan hadiah yang spesial bagi gebetan atau pasangannya. Ji...[±305 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Indomie dapat peringkat pertama dalam daftar L.A Times Instant Ramen Power Rankings....

Dua varian Indomie masuk L.A Times Instant Ramen Power Rankings. Indomie rasa Barbecue Chicken di pe...[±210 kata]

×

×

bagikan ke

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Tempat wisata gratis yang ada di Garut...

Kabupaten Garut menjadikan tujuan objek wisata yang banyak diminati wisatawan karena hampir disetiap...[±298 kata]