× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

5 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu

Bangun pagi bagi sebagian orang bukan hal mudah untuk dilakukan. Tak heran banyak di antara mereka yang sering bangun sahur kesiangan, alhasil tubuh jadi tidak semangat menjalankan aktivitas.

Telat bangun sahur juga membuat kita makan terburu-buru, padahal hal ini tidak baik dilakukan karena dapat membahayakan kesehatan.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa bangun sahur tepat waktu. Dilansir Gulf News, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bangun sahur tepat waktu.


1. Tidur lebih awal


Di malam hari memang banyak kegiatan ibadah yang dilakukan, tapi jangan jadikan hal tersebut membuat kamu bangun kesiangan sehingga tidak sempat untuk makan sahur.

Tidur lebih awal sangat penting agar bisa bangun sahur tepat waktu. Tidurlah jam 10 atau jam 11 malam dan bangun jam 4.00 pagi.


2. Pakai alarm


Alarm bisa membantu bangun sahur tepat waktu, jadi sebelum tidur jangan lupa nyalakan alarm dan letakkan jauh dari tempat tidur supaya tidak mematikannya saat menyala.


3. Makan secukupnya saat buka puasa


Makan berlebihan saat berbuka puasa bikin kamu susah bangun, karena konsumsi makanan berlebih membuat tubuh kesulitan mencerna. Sehingga membuat kamu ngantuk. Jadi, makanlah takjil dan menu buka puasa secukupnya.


4. Hindari minum kafein sebelum tidur


Minum segelas teh dan kopi di malam hari selama Ramadhan salah satu godaan besar. Tapi, ingatlah bahwa minuman kafein jika kamu konsumsi sebelum tidur, bikin jadi susah bangun.


5. Olahraga


Hampir semua orang tahu bahwa berolahraga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah tidur lebih baik dan lebih awal. Berolahraga adalah cara yang bagus bagi tubuh kamu untuk bernapas dengan benar, mengurangi berat badan, yang sebenarnya membantu tidur lebih nyenyak dan bangun lebih awal.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaInformasi MenarikLife HackTrik dan tipsLife StyleSelfie
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+