× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Siap-siap Akhir Pekan ini Akan Ada Fenomena Bulan Purnama Pink

NASA mengumumkan bahwa #bulan #purnama pink atau bulan merah muda akan menyinari langit akhir pekan ini dimulai pada Jumat, 15 April pagi hingga Senin, 18 April 2022 pagi.

Seperti dilansir Live Science, bulan purnama terjadi sekitar sebulan sekali ketika matahari, bumi dan bulan berbaris pada garis imajiner 180 derajat.

Orbit bulan sekitar 5 derajat berbeda dari #Bumi sehingga biasanya sedikit lebih tinggi atau lebih rendah dari bayangan Bumi, yang memungkinkan sinar matahari untuk menerangi sisi dekatnya, atau sisi yang menghadap Bumi.

Terkadang saat bulan purnama, sebagian atau seluruh bayangan bumi jatuh ke bulan sehingga terjadi gerhana bulan.

Bulan yang biasanya putih berubah menjadi merah karena sebagian cahaya matahari mengelilingi Bumi, di mana atmosfer kita menyaring panjang gelombang yang lebih pendek, seperti biru dan ungu, tetapi memungkinkan panjang gelombang merah dan oranye melewatinya yang berarti mereka dapat mencapai bulan dan mengubahnya menjadi merah anggur.

Gerhana bulan total bulan Mei akan terlihat dari sebagian Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Afrika dan Asia, menurut timeanddate.com.

Bulan merah muda juga akan menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Meskipun tidak akan benar-benar tampak merah muda, ia mendapatkan namanya dari ramuan bunga moss pink, juga disebut phlox merayap, phlox moss atau phlox gunung, tanaman asli AS timur yang mekar di awal musim semi, menurut NASA.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowFakta UnikInformasi MenarikSeduniaViralPendidikan
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+