× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Terkesan "Ndeso" 8 Artis Ini Namanya Makin Terkenal Karena Logat Daerahnya Lho!

Artis tanah air biasanya punya gaya dan ciri khas yang membuat dirinya semakin dikenal luas oleh publik. Misalnya saja penampilan Syahrini yang identik selalu berpakaian glamor dengan fashion item yang harganya selangit. Lalu ada Tukul Arwarna, presenter sekaligus pelawak kondang ini khas sekali dengan gestur “Eaa…eaa” atau logat bahasa Jawa yang sering ia gunakan saat tampil di acara televisi.

1. Soimah
Artis asal kota Pati, Jawa Tengah ini dikenal dengan suaranya yang merdu atau bisa memainkan berbagai aliran musik. Mengawali karier sebagai penyanyi latar, logat bahasa Jawa ini justru mengantarkannya menjadi artisyang sukses. Jelas saja berawal dari logat tersebut, seorang produser televisi justru mengajaknya untuk bergabung dalam sebuah program acara. Kemudian ia sering mendapatkan tawaran untuk mengisi di program televisi lainnya.

2. Kartika Putri
Berparas cantik, artis yang satu ini mulai muncul di dunia tanah air dengan bahasa Ngapaknya. Wajahnya memang udah kayak anak metropolitan banget, tapi logat daerahnya kental banget. Dan itu yang bikin dia makin dikenal sama publik.

3. Parto
Parto yang tergabung dalam Trio Ngelaba, group pelawak asal Betawi ini sangat dikenal dengan logat ngapak seperti Kartika Putri. Logat ngapaknya cukup kental karena memang ia pernah tinggal cukup lama di Cilacap. Namun, logat ngapaknya ini nggak bikin dia terlihat sebagai artis kampungan karena namanya justru semakin tenar.

4. Tukul Arwarna
Nah, gaya atau wajah presenter yang jago ngelawak ini pasti udah nggak asing lagi bagi kalian. Tukul ini memang berasal dari suku Jawa, logat Jawanya medok banget. Awal karier Tukul bias dibilang cukup sulit hingga akhirnya perjuangan Tukul membuahkan hasil. Ia pun menjadi sangat tenar dengan medok Jawanya dalam sebuah program acara Empat Mata.

5. Bolot
Pelawak ini memiliki nama asli Muhammad Sulaeman. Julukan Bolot ini jadi khas yang melekat pada pelawak yang mengawali karier dalam Lenong Betawi. Bukan hanya Bolot, khasnya dengan logat Betawi pun sangat kental pada dirinya. Meskipun dalam setiap penampilan sering membuat kesal rekan pelawak lain tapi candaannya selalu menghibur para penonton.

6. Sule,
Pelawak yang dikenal melalui audisi pelawak tahun 2005 ini cukup dikenal public setelah tergabung dalam acara Opera Van Java. Gaya rambut atau logat Sundanya pun menjadi ciri khas yang bias membuat namanya semakin top sebagai komedian tanah air.

7. Kadir
Setelah Jawa, Sunda atau Betawi pelawak satu ini tak ketinggalan mempertahankan logat Maduranya. Kadir ini sebenarnya tidak berasal dari Madura tapi ia memang pernah tinggal lama di kota tersebut jadi cukup mahir berlogat Madura. Tak disangka logatnya ini pun membawa keberuntungan untuk kariernya dalam dunia hiburan.

8. Arie Kriting
Pria bertubuh gempal atau rambut keriting ini dikenal publik setelah ia menjadi finalis dari audisi Stand Up Comedy. Arie Kriting yang berasal dari Wakatobi ini selalu memperkenalkan candaan dengan logat khas Papua. Ia juga sering membawakan candaaan khas asal daerahnya yang menjadi warna baru dalam dunia komedi.

Gimana kalau kamu masih malu nggak ngobrol pakai logat daerah asal daerah kalian? Nggak perlu malu lho siapa tahu itu bias jadi keberuntungan buat kamu. Logat dan Bahasa daerah juga perlu dipertahankan agar keberagaam budaya negeri ini eksistensinya tak pudar meskipun zaman semakin modern.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Fakta Unik Wow Informasi Menarik
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+