× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
5 0 0 0 0 0
5
   ic_mode_light.png

Masalah iCloud Paling Umum dan Cara Memperbaikinya

Menggunakan perangkat Apple, seperti iPhone atau iPad, dan mungkin Mac, maka Anda mungkin menggunakan layanan iCloud juga. Bagi mereka yang tidak sadar, iCloud adalah layanan penyimpanan cloud milik Apple, menjaga data Anda tetap aman di cloud dan mudah diakses di banyak perangkat.


Dengan iCloud, Anda dapat menyimpan foto, video, dokumen, surat, musik, aplikasi, dan banyak lagi dengan aman dan aman, semuanya di cloud. Data disinkronkan dengan cepat sehingga semuanya tetap up-to-date di perangkat Apple Anda. Meskipun Anda perlu mengambil tindakan pencegahan tambahan jika Anda benar-benar ingin menjaga data Anda aman.



Untuk sebagian besar, iCloud berfungsi dengan baik, tetapi Anda mungkin mengalami masalah sesekali. Kami akan membahas masalah iCloud yang paling umum dan memberikan solusi.


Tidak Dapat Terhubung ke iCloud
Langkah terbesar dengan iCloud biasanya masuk. Tapi kadang-kadang itu mungkin gagal, dan Anda mendapatkan pesan kesalahan Cannot Connect to Server.


Solusi pertama adalah memeriksa status server Apple, yang dapat Anda lakukan di halaman status Apple. Jika hijau, Anda baik-baik saja. Lampu kuning atau merah menandakan masalah atau pemeliharaan sedang berlangsung, jadi Anda harus menunggu.


Terkadang Anda mungkin perlu memverifikasi akun iCloud Anda dengan syarat dan ketentuan yang diperbarui untuk menjalankannya kembali. Ini adalah perbaikan yang mudah:
Buka Pengaturan> [Nama Anda] (di atas).
Jika ada perubahan dalam Syarat & Ketentuan, maka akan muncul dan meminta Anda untuk setuju atau tidak setuju. Cukup setuju untuk memverifikasi akun Anda.
Jika Anda mengganti kata sandi karena alasan keamanan, maka Anda mungkin harus masuk dengan kata sandi baru untuk memverifikasi akun.
Solusi lain yang sederhana, tetapi langsung adalah keluar dan masuk kembali. Ini dapat berfungsi untuk akun iCloud Anda, serta ID Apple Anda untuk iTunes atau App Store.
Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Keluar. Untuk iTunes dan App Store, buka Pengaturan> [Nama Anda]> iTunes & App Store.
Pilih akun Anda.
Gulir ke bawah dan klik Keluar untuk iCloud. Untuk Store, ketuk pada akun Anda dan kemudian Keluar pada prompt menu.
Jika semuanya gagal, Anda mungkin perlu menggunakan Mode Pemulihan pada perangkat iOS Anda.


Data iCloud Tidak Menyinkronkan
Walaupun iCloud harus disinkronkan secara otomatis dan perubahan muncul secara instan, terkadang itu bukan masalahnya. Jika itu terjadi, coba perbaikan ini secara bergantian:
Nyalakan kembali perangkat Anda dan tunggu. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah kesabaran.
Pastikan Anda masuk ke akun yang benar di semua perangkat Anda. Untuk memeriksanya, cukup buka Pengaturan> [Nama Anda] di setiap iPhone atau iPad.
Sekali lagi, pastikan server Apple berfungsi dengan memeriksa halaman status.


Aplikasi Tidak Menyimpan di iCloud
Biasanya aplikasi yang menggunakan iCloud Drive untuk menyimpan data mereka melakukannya secara default. Namun, terkadang Anda harus mengaktifkannya secara manual untuk menyimpan ke iCloud, baik dalam pengaturan aplikasi atau melalui prompt izin. Mudah untuk memeriksa dan memastikan ini aktif untuk aplikasi yang Anda inginkan:
Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud.
Gulir daftar aplikasi dan pastikan toggle berwarna hijau untuk aplikasi yang ingin Anda simpan di iCloud.


Terjebak di iCloud Masuk atau Memperbarui Pengaturan iCloud
Jika Anda mencoba masuk ke iCloud pada satu perangkat dan macet, tetapi server Apple berfungsi dan kredensial Anda berfungsi di perangkat lain, lalu coba reboot dasar:
Matikan ponsel Anda dengan menekan tombol daya.
Tekan tombol daya lagi hingga logo Apple muncul.
Masukkan kembali informasi akun iCloud Anda lagi di Pengaturan.
Jika ini terjadi ketika Anda berada di Asisten Penyetelan setelah memperbarui atau menyiapkan perangkat baru, dan ia meminta untuk mengatur iCloud, maka restart harus bekerja juga, atau hard restart. Saat Anda mencobanya lagi, Anda dapat memilih untuk melewatkan pengaturan iCloud selama pengaturan dan melakukannya nanti.
Baca Juga
4 Aplikasi Smartphone Terbaik Untuk Digunakan Sebagai Monitor Bayi
6 Tips dan Aplikasi Teratas Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Kehamilan
7 Aplikasi Seluler Terbaik Untuk Membantu Anda Saat Pindah Ke Tempat Baru



"Kesalahan Otentikasi" Saat Masuk ke iCloud
Terkadang Anda berpikir Anda memiliki kredensial masuk yang benar, tetapi mungkin telah melakukan kesalahan di suatu tempat di sepanjang jalan. Jika Anda mendapatkan pesan "otentikasi gagal" ketika mencoba masuk, coba ini:
Pergi ke appleid.apple.com.
Masuk dengan kredensial Apple ID / iCloud Anda.
Jika Anda masih tidak bisa masuk, cobalah mengatur ulang kata sandi akun Anda dengan mengklik Lupa ID Apple atau kata sandi? tautan di halaman.


"ID Apple Tidak Didukung" Saat Masuk Ke iCloud
Membuat ID Apple Anda cukup mudah. Namun, Anda mungkin telah membuat ID Apple dalam kondisi non-standar, yang dapat menyebabkan masalah di kemudian hari.


Biasanya, jika ID Apple berfungsi dengan iTunes Store, App Store, Game Center, FaceTime, dan layanan Apple lainnya, maka itu akan berfungsi dengan iCloud. Tetapi jika itu tidak berfungsi dengan layanan-layanan itu, mungkin ada masalah dengan menggunakannya untuk iCloud.


Untuk ini, Apple merekomendasikan untuk menghubungi dukungan iCloud untuk menyelesaikan masalah.


Mencapai atau Melebihi Batas Penyimpanan iCloud
Ketika Anda mulai menggunakan iCloud untuk semuanya, itu dapat terisi dengan cukup cepat. Bagaimanapun, ini dapat memiliki cadangan iPhone dan iPad Anda, bersama dengan foto dan video, dokumen, dan data berkualitas tinggi lainnya di iCloud Drive.


Apple memberi setiap orang penyimpanan iCloud 5GB secara gratis. Tapi itu biasanya tidak cukup, dan banyak pengguna akhirnya mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa mereka telah mencapai atau melampaui batas penyimpanan iCloud mereka. Ketika ini terjadi, Anda tidak akan dapat melakukan backup harian atau menyimpan lebih banyak file di iCloud hingga Anda memperbaikinya. Anda memiliki dua opsi untuk ini: buat beberapa ruang atau beli lebih banyak penyimpanan.
Opsi pertama melibatkan memeriksa penyimpanan iCloud Anda dan membuang data yang tidak perlu. Untuk melakukan ini:
Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud. Ketuk pada Kelola Penyimpanan.
Anda akan melihat semua aplikasi dan layanan menyimpan di iCloud dalam urutan menurun, diurutkan berdasarkan jumlah data terbesar.
Ketuk item untuk melihat konten dan ukurannya.
Untuk menghilangkan sesuatu, cukup ketuk opsi Hapus Dokumen & Data (atau yang serupa, tergantung pada item).
Tunggu beberapa saat sementara iCloud membersihkan data yang dipilih dari penyimpanan Anda. Maka Anda dapat merayakannya, karena Anda mendapatkan kembali ruang.
Jika Anda memilih untuk tidak menyingkirkan apa pun, maka pertimbangkan untuk membeli lebih banyak penyimpanan. Mudah dilakukan langsung dari perangkat iOS Anda:
Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud> Kelola Penyimpanan.
Pilih Ubah Paket Penyimpanan.
Anda akan melihat paket Anda saat ini, bersama dengan peningkatan yang tersedia di bawah.
Paket iCloud Apple mulai dari $ 1 per bulan untuk 50GB, dan naik ke 2TB untuk $ 10 per bulan.
Pilih yang Anda inginkan, lalu ketuk Beli. Anda akan segera ditagih dan penyimpanan segera tersedia. Tanggal pembayaran bulanan mencerminkan tanggal pembelian asli Anda.
Apple menagih kartu Anda dibebankan setiap bulan sampai Anda membatalkan. Jika Anda memiliki paket berbayar sebelum dan membutuhkan peningkatan, Apple membatalkan paket yang ada dan membebankan biaya prorata untuk yang baru.
Tidak Dapat Masuk atau Keluar dari iCloud: “Verifikasi Gagal”
Jika Anda mencoba untuk masuk atau keluar dari akun iCloud Anda di Pengaturan iPhone atau iPad Anda, tetapi mendapatkan pesan kesalahan "Verifikasi Gagal", ada beberapa cara untuk memperbaikinya:
Lakukan reboot ponsel Anda dengan keras. Lihat tautan di bagian “Tidak Dapat Terhubung ke iCloud” di atas untuk instruksi terperinci.
Pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi. Ini adalah masalah umum setelah memperbarui perangkat lunak perangkat Anda.
Anehnya, tanggal dan waktu perangkat Anda mungkin salah, sehingga menyebabkan masalah verifikasi. Perbaiki ini dengan masuk ke Pengaturan> Umum> Tanggal & Waktu. Pastikan opsi Set Automatically aktif, dan itu akan memperbaiki dirinya sendiri.
Gunakan perangkat lain yang memiliki ID Apple yang sama. Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Kata Sandi & Keamanan> Dapatkan Kode Verifikasi. Ini menghasilkan kode enam digit yang Anda masukkan pada perangkat lain (tempat Anda mendapatkan kesalahan verifikasi) jika Anda menggunakan Otentikasi Dua Faktor.
iPhone Terus Meminta Kata Sandi iCloud
Ini adalah bug lama, tetapi terkadang muncul kembali. Anda sedang menggunakan https://gematos.com/1948-cara-membuat-id-apple/ iPhone, ketika sebuah prompt muncul meminta Anda untuk memasukkan kredensial iCloud Anda. Anda melakukan itu, tetapi kemudian beberapa saat kemudian, itu muncul lagi, dan lagi ... Apa yang Anda lakukan?


Mem-boot ulang ponsel Anda adalah langkah pertama. Lakukan dengan cara tradisional dengan tombol power, atau gunakan metode hard restart yang disebutkan sebelumnya.
Keluar dan kembali ke akun iCloud Anda. Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Keluar. Saat muncul prompt, ketuk Hapus dari Telepon. Lalu masuk lagi.
Pastikan server Apple berfungsi dengan memeriksa halaman status.
Jika tidak ada langkah-langkah ini yang berhasil, cobalah mengatur ulang kata sandi akun Apple Anda di appleid.apple.com. Masukkan kata sandi baru di prompt ketika muncul, dan itu harus memperbaiki masalah.
Opsi upaya terakhir adalah mencadangkan dan memulihkan perangkat Anda. Karena proses ini dapat memakan waktu, pastikan tidak ada solusi lain yang bekerja untuk Anda.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+