× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Dalam Setahun Rata-rata Orang Menghabiskan Lebih Dari 48 Jam Untuk Menunggu Lampu Merah Menjadi Hijau

Sebuah riset menunjukkan bahwa satu perlima dari rata-rata durasi harian berkendara dihabiskan untuk menunggu lampu merah. Dalam setahun, rata-rata orang menghabiskan lebih dari dua hari untuk menunggu lampu lalu lintas jadi hijau.

Melansir Telegraph co uk, riset yang dilakukan oleh situs perbandingan otomotif Confused ini mengambil sampel dari para pengendara Inggris tahun lalu. Dengan begitu mungkin saja di tempat lain waktu yang dihabiskan lebih banyak, atau justru lebih sedikit.

Durasi waktu yang cukup panjang ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk soal semakin banyaknya lampu lalu lintas yang dipasang. Tercatat ada peningkatan jumlah lampu lalu lintas sampai 23 persen dibandingkan dengan tahun 2013. Tahun lalu ada lebih dari 33 ribu lampu lalu lintas yang terpasang.

Ada banyak hal yang dilakukan seseorang ketika menunggu giliran jalan. Dalam riset yang sama disebutkan bahwa 59 orang menunggu lampu lalu lintas dengan menyesuaikan audio mobil agar lebih nyaman didengar. Sementara sepertiganya menyesuaikan suhu AC, serta mengonsumsi camilan.

Sebagian responden lain mengaku kesal dengan banyaknya lampu merah ini. Karenanya, di Inggris sana sering terjadi pelanggaran menerobos lampu merah.

Mayoritas pelanggar mengatakan bahwa mereka tidak melihat lampu merah menyala. Sementara lainnya mengatakan kalau mereka sengaja melakukan pelanggaran karena bosan menunggu. Tentu ada hukuman bagi mereka yang kedapatan melakukan pelanggaran ini.

Mengomentari temuan ini, Matt Lloyd, dari Confused mengatakan bahwa meski lampu merah kadang membuat frustrasi banyak orang, ia tetap berguna. "Ini (lampu lalu lintas) adalah kebutuhan untuk membuat lalu lintas bergerak tepat waktu dan teratur," ujarnya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikInformasi MenarikWowLucuMemeLife Style
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+