• brand.png
  • cari.png
  • login.png
× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] Selamat datang di POSGAR bagikan informasi menarik di sekitar Anda ke seluruh Dunia! #infodunia #duniaposgar #artikelompok #majol #olmag #medukasi #sedunia [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list2.png Artikel   view_list1.png Berita   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_dark.png

4 Musisi Legend Indonesia Dirikan Grup Band Pindad Rockstar, Rilis Single ke Tiga "Hari Esok"



Bandung - Untuk mendedikasikan diri pada eksistensi musik rock di Tanah Air, empat musisi legendaris Indonesia mendirikan grup band Pindad Rockstar. Mereka berasal dari berbagai grup band rock popular dengan angka penjualan kaset yang fantastis di eranya, yaitu : Heydi Ibrahim (Power Slaves), Ovy (/rif), Gangan (Sahara), dan Herman Husin (ex Jamrud).



Drummer Pindad Rockstar Herman Husin saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Kamis (16/6/2022) mengatakan, Pindad Rockstar telah merilis lagu Jingle Pindad, dan Pertashop. Sebagai single ke tiga, Pindad Rockstar meluncurkan lagu berjudul Hari Esok, video lirik lagu tersebut dirilis pada Selasa, 14 Juni 2022 di YouTube Channel 21Hom Records.



Menurut Herman Husin, tujuan Pindad Rockstar dibentuk untuk memperkenalkan produk - produk PT. Pindad pada masyarakat luas. Mereka bangga Indonesia punya BUMN tertua yang menjadi garda terdepan dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional. Sebagai anak bangsa, lewat lagu mereka merasa berkewajiban untuk menjembatani para generasi muda agar terus termotivasi dalam berkarya di bidangnya masing masing. Eksistensi Pindad Rockstar juga diperkuat oleh Roni LOG (bass), Roy Jeconiah ex Boomerang (vokal), Krisyanto Jamrud (vokal), Ophie Danzo Voodoo (vokal), Ahmad Soebastio Sahara (bass), dan Sandy Pas Band (drum).



Terbentuknya Pindad Rockstar awalnya karena para personalnya dipertemukan dalam label musik 21Hom Records di Bandung. Mereka didelegasikan sebagai divisi-divisi, Herman Husin di divisi promo, Ovy di divisi animasi, Gangan di divisi produksi, dan Heydi Ibrahim di divisi creatif dan konten. Mereka bekerja mengurus talent-talent baru, juga gagasan lain di bidang musik dan creative. Karena keseharian mereka dalam satu kantor, maka muncul ide kreatif mereka untuk membuat karya bareng dalam bentuk lagu, mereka tidak saling membatasi kreativitas, jadi dengan ala mereka masing-masing.



Herman Husin juga mengatakan, “Secara keseluruhan, kami memainkan konsep rock yang easy listening ala kami, dengan tujuan supaya masyarakat luas bisa mencerna dan mengikutinya dengan mudah, mulai lirik, musik, kami olah se-familiar mungkin, sehingga para penikmat musik bisa menyimak isi lirik dan tujuan lagu-lagu kami dengan ringan tanpa beban, dan enjoy pastinya. Moga berkenan.”

Pada kesempatan yang sama, Vokalis Pindad Rockstar Heydi Ibrahim yang menulis lirik lagu Hari Esok mengatakan, lagu yang baik itu ketika syairnya dekat dan dialami langsung oleh si penulisnya. Sebetulnya bukan karena kehebatan penulisnya, namun karena kejelian si penulis dalam meniti pengalaman batin ketika mengalami syair itu sendiri.



“Adapun mengapa lirik itu ada pada lagu Pindad Rockstar, pertanyaannya sesederhana bisakah kita memprediksi siapa dan seperti apa anak kita yang akan lahir dari cinta kita kepada pasangan kita. Semua mengalir begitu saja, karena adanya rasa yang terbina dengan baik dan bagaimana kami membidani anak kami, yakni karya kami,” kata Heydi Ibrahim.



Menurut Heydi Ibrahim, jika ketulusan dalam berkarya itu sudah kita dapatkan maka untuk apakah guna target atau sasaran tembak. Apalagi didukung dengan syair yang dialami sendiri pasca pandemi, pasca jatuh dan bangun setiap pribadi Indonesia yang mengalaminya sendiri. Selagi syair itu bermuatan motivasi hidup, ia pikir tidak perlu target lagi, karena sasaran tembak memang sudah di depan mata.

Heydi Ibrahim lebih menjelaskan, “Sekali lagi, bukan karena kehebatan saya dalam menuliskan sebuah lagu, namun sejauh mana kejelian saya dituntut dalam menganalisa sebuah permasalahan nasional dimana seluruh bangsa ini sudah begitu jauh terpuruk pasca pandemi, dengan kematian yang bertubi-tubi. Bahkan saya sendiri pun jatuh bangun pasca covid dan menjadi penyintas, lepas dari koma 2 hari. Semua dalam kondisi yang carut marut, namun bagaimana kita bangkit dari keterpurukan itu, dan tetap semangat menyongsong hari esok yang pasti bersinar penuh harapan, bagaikan mentari pagi yang akan kita songsong menjelang kesembuhan kita semua.”



Heydi Ibrahim punya karakter vokal yang kuat. Ia tidak takut para penikmat musik Tanah Air masih terbius dengan eksistensinya di Power Slaves.



Heydi Ibrahim menegaskan, “Tidak menjadi masalah orang mau berkata apapun. Sebab sejatinya berkarya itu bisa dari siapa dan dengan siapa saja sebuah karya itu meluncur. Kalau karakter kuat biasa saja, AXL Rose pun bisa bersama Guns n Roses berikut bersama AC/DC.”



Sementara itu, Gitaris Pindad Rockstar Gangan sebagai Komposer lagu Hari Esok mengatakan, dalam proses pembuatan lagu tersebut ia tidak melakukan riset secara khusus, karena kapasitas ia dalam lagu tersebut hanya merangkai notasi dan arransemen secara keseluruhan. Ia berharap bisa menjadi benang merah dari masing-masing personal yang memiliki latar belakang grup band yang berbeda-beda.



“Secara konsep, lagu Hari Esok masih seputar rock yang easy listening, sesuai dengan pasar pendengar musik Indonesia saat ini. Pada arransemen musiknya kami memadukan warna rock 90-an dengan notasi-notasi yang lebih ringan, tujuannya semoga bisa ternikmati para pendengar di era sekarang. Harapannya, para penikmat musik rock 90-an khususnya para follower masing-masing band dari personal Pindad Rockstar bisa ikut mengapresiasi karya kami yang baru saja kami rilis,” kata Gangan.



Di kesempatan tersebut, Gitaris Pindad Rockstar Ovy mengatakan bahwa ia menemukan kecocokan dengan Herman Husin dalam konsep bermusik. Tapi di Pindad Rockstar, justru menjadi kesempatan bagi mereka untuk lebih menggali potensi-potensi dimiliki yang tidak mereka keluarkan di grup mereka masing-masing, /rif dan Jamrud. Seperti halnya pada lagu Hari Esok tersebut, Ovy juga mengisi track keyboard-nya.



Ovy mengaku tidak ada menggunakan trik khusus saat mengisi track gitar lagu Hari Esok, ia melakukannya seperti apa yang ia berikan untuk U’CAMP dan /rif. Dalam melahirkan melodi lead guitar pada setiap lagu yang ia mainkan, Ovy meresapi dulu notasi lagu tersebut, juga notasi vokal dan liriknya, agar memudahkannya dalam pengisian track gitar, sesuai dengan porsinya.



“Yang jelas lagu Hari Esok adalah lagu penyemangat bagi setiap kalangan, dilihat dari segi musik dan liriknya. Apalagi yang membawakan lagu ini adalah orang-orang tua, senior yang masih punya semangat. Jadi, untuk generasi yang lebih muda, harus bisa lebih bersemangat dari kita. Hahahaha…,” kata Ovy.



Untuk menyimak karya lagu dan aktivitas bermusik Pindad Rockstar bisa melalui link berikut ini; https://linktr.ee/pindadrockstar



(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)
❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_dark.png night
× rexpos
    ic_posgar2.png wa.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_dark.png ic_other.png
+
×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Rupiah Tembus Rp.15.000 Per Dollar As !

Rupiah Tembus Rp.15.000 Per Dollar As !

Nilai tukar rupiah terus melemah terhadap dolar AS. Berdasarkan data Bloomberg pada hari ini, Rabu (...[±205 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Kata Luhut : Dua Minggu Lagi ke Mal, Perkantoran dan Bepergian Wajib Booster

Kata Luhut : Dua Minggu Lagi ke Mal, Perkantoran dan Bepergian Wajib Booster

Presiden Jokowi meminta vaksin booster menjadi syarat bagi masyarakat yang bepergian melalui jalur d...[±220 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Seberapa Jauh 1 Tahun Cahaya ?

Seberapa Jauh 1 Tahun Cahaya ?

Ia bergerak dengan kecepatan 300.000 kilometer per detik. Dengan demikian, 1 tahun cahaya adalah set...[±238 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Uda Fe Pemuda Asal Sumbar Luncurkan Unit Usaha ke Lima di Jakarta, Kakoto Reflexology and Massage

Uda Fe Pemuda Asal Sumbar Luncurkan Unit Usaha ke Lima di Jakarta, Kakoto Reflexology and Massage

Jakarta – Kesuksesan sejak usia muda adalah impian bagi setiap orang. Begitu juga bagi para warga...[±499 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Bantal Konon Sudah Ada Sejak 7.000 SM

Bantal Konon Sudah Ada Sejak 7.000 SM

Bagaimana kalau bantal yang teman-teman gunakan mempunyai tekstur yang sangat keras, bahkan sekeras...[±298 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Wanita yang Tutupi Pelat Nomor Pakai Celana Dalam Ditunjuk Jadi Duta ETLE oleh Polisi

Wanita yang Tutupi Pelat Nomor Pakai Celana Dalam Ditunjuk Jadi Duta ETLE oleh Polisi

Aparat Polres Lamongan menunjuk wanita yang menutupi pelat nomor motornya menggunakan celana dalam s...[±235 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
PuntGun, Senapan Raksasa Abad ke-19 Penyebab Unggas Hampir Punah di AS

PuntGun, Senapan Raksasa Abad ke-19 Penyebab Unggas Hampir Punah di AS

Selama abad ke-19 di Amerika Utara, terjadi peningkatan permintaan akan daging dan bulu hewan untuk...[±225 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Pemerintah Kaji Syarat Masuk Mal: Wajib Booster Vaksin COVID-19

Pemerintah Kaji Syarat Masuk Mal: Wajib Booster Vaksin COVID-19

Pemerintah tengah mengkaji aturan baru bagi warga yang ingin bepergian ke mal. Aturan tersebut yakni...[±165 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia

Putin Berencana Terapkan Aturan Bebas Visa dengan Indonesia

Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan banyak hal yang dibahas dengan Presiden RI Jokowi. Salah s...[±186 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
11 kota kabupaten akan uji coba beli pertalite dan solar lewat MyPertamina

11 kota kabupaten akan uji coba beli pertalite dan solar lewat MyPertamina

Mulai 1 Juli 2022, bahan bakar bersubsidi jenis pertalite dan solar hanya bisa dibeli oleh konsumen...[±171 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Pentingnya Digital Marketing dan Tips Pembuatan Website untuk Digital Marketing

Berubahnya haluan bisnis dari pola konvensional ke serba digital menjadikan skill digital marketing...[±1156 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
Mantan Direktur RSUD Wonosari DIY Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Rp.470 Juta

Mantan Direktur RSUD Wonosari DIY Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Rp.470 Juta

Yogyakarta - Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto Gomgom Pasaribu didampingi Kabid Hum...[±557 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Keluh Kesah Warga Soal Beli Pertalite Pakai Aplikasi : Menyusahkan!

Keluh Kesah Warga Soal Beli Pertalite Pakai Aplikasi : Menyusahkan!

PT Pertamina akan melaksanakan uji coba penjualan bahan bakar minyak (BBM) pertalite dan solar mengg...[±258 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Kitkat isi Kitkat

Kitkat isi Kitkat

Menikmati cokelat bar Kit Kat penuh banyak kesenangan sensoris. Lapisan cokelat yang sangat lembut d...[±219 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Hotman Paris : 2.850 dari 3.000 Karyawan Holywings Beragama Islam

Hotman Paris : 2.850 dari 3.000 Karyawan Holywings Beragama Islam

Hotman Paris Hutapea mengungkapkan bahwa mayoritas karyawan Holywings beragama Islam. Diketahui, Hot...[±243 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:

Cara Menggunakan Bahasa Inggis di Kehidupan Sehari-Hari

Bagi Anda yang sedang mendalami Bahasa Inggris, terutama yang ingin mengasah skill Speaking, coba gu...[±251 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Bagi Masyarakat Yang Ingin Membeli BBM Pertalite dan Solar Wajib Melakukan Pendaftaran di MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

Bagi Masyarakat Yang Ingin Membeli BBM Pertalite dan Solar Wajib Melak...

PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga berencana mengatur pembelian J...[±282 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Arahan Anies, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

Arahan Anies, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut izin usaha semua outlet Holywings yang ada di Jakarta. Penc...[±244 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Cokelat Berusia 120 Tahun Lebih Ditemukan, Bingkisan buat Ratu Inggris

Cokelat Berusia 120 Tahun Lebih Ditemukan, Bingkisan buat Ratu Inggris

Para konservator di Perpustakaan Nasional Australia telah menemukan salah satu kotak cokelat tertua...[±197 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
Nobar Piala Dunia 2022 Tak Bisa Sembarangan, Wajib Izin Ke Pemegang Hak Siar

Nobar Piala Dunia 2022 Tak Bisa Sembarangan, Wajib Izin Ke Pemegang Hak Siar

Piala Dunia 2022 akan segera berlangsung pada November mendatang di Qatar. Namun, ada aturan khusus...[±254 kata]

×
× rexpos
    ic_posgar2.png f.png wa.png
  • url:
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Proosi Minuman Beralkohol Holywings Bagi Nama Muhamad dan Maria

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Proosi Minuman Beralkohol Holywings Bagi Nama Muhamad dan Maria

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan enam orang tersangka dalam kasus unggahan promosi minuman be...[±165 kata]

Sponsor
Jasa Backlink PBN Murah terbaik di Indonesia Terpercaya dan Powerfull