× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Seniman ini Membuat replika berbagai Serangga dari bunga yang Terlihat Cantik

Di dunia seni, kemauan untuk bereksplorasi dengan berbagai hal di dunia ini merupakan sesuatu yang cukup penting. Dengan adanya eksplorasi atau pengamatan yang mendalam terhadap suatu hal, inspirasi pun akan lebih mudah untuk terangsang sehingga dapat memudahkan para seniman untuk menuangkan pikirannya ke dalam suatu karya. Seniman bisa mengeksplorasi apapun, terlepas dari sesuatu yang konkret dan abstrak. Bagi seniman, inspirasi bisa datang dari mana saja. Yang penting adalah kemauan untuk berkarya serta usaha yang gigih. Dengan adanya kemauan, berbagai hal kecil yang ada di kehidupan sehari-hari pun bisa dimodifikasi menjadi suatu karya seni.

Raku Inoue, salah satu seniman yang berbasis di Montreal, Kanada, membuktikan bahwa objek-objek alam memiliki keindahan tersendiri ketika digarap sebagai suatu karya seni. Dia memiliki proyek besar bernama Natura Insect, yang berupa kumpulan replika serangga yang dibuatnya dari potongan-potongan bunga. Dengan menata bagian-bagian bunga seperti daun, batang, atau mahkota bunga, Inoue membuat suatu miniatur serangga yang terlihat cantik dengan warna-warnanya. Dia menata berbagai bagian bunga di atas selembar kertas putih. Selanjutnya, dia tinggal membentuk bagian-bagian bungka itu menjadi suatu rangkaian yang menyerupai bentuk serangga.

Bagi sebagian orang, serangga merupakan binatang yang cenderung mengganggu. Dengan karyanya ini, Inoue hendak mengolah persepsi tersebut dengan memperlihatkan perspektif lain dari serangga yang ditampilkan dengan bentuk yang unik atau estetis. Penggunaan bunga sebagai medium untuk membuat replika serangga pun digunakan oleh Inoue untuk menunjukkan bahwa unsur-unsur di alam itu dapat memiliki harmonisasi yang menjadi faktor keindahan itu sendiri. Di bawah ini, kamu bisa lihat kumpulan gambar dari Natura Insect karya Raku.
1. Kumbang biasa
2. Kumbang tanduk
3. Kepik
4. Capung
5. Kupu-kupu
6. Ngengat
7. Kumbang rusa
8. Laba-Laba black widow
9. Kunang Kunang
Sumber: Yukepo.com

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelGaleriSerangga bunga
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+