× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Bahasa Indonesia resmi dijadikan bahasa kedua di Universitas Al-Azhar di Kairo Mesir

Kairo, Mesir,

Bahasa Indonesia diresmikan melalui upacara yang diadakan oleh Fakultas Bahasa atau Terjemah Universitas Al-Azhar minggu lalu.

Helmy Fauzy selaku Duta Besar Indonesia untuk Mesir mengatakan salah satu tujuan utama pengajaran Bahasa Indonesia di Universitas Al-Azhar ialah karena banyak mayoritas bangsa di Asia Tenggara menggunakan Bahasa Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Di Asia Tenggara, banyak muncul ulama atau pemikir Islam. Sayang, karya-karya mereka belum banyak para pemikir dunia Arab ketahui. Selain itu, negara-negara tersebut juga membutuhkan para ulama atau dai dari Universitas Al-Azhar yang menguasai tradisi atau budaya setempat.


Saya mengucapkan terimakasih kepada Al-Azhar yang telah menerima bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua di Fakultas Bahasa atau Terjemah Al-Azhar, kata Helmi seperti dikutip situs resmi Sekretariat Kabinet, Minggu (13/10).


Mohamed Husein al-Mahrashawi, Rektor Universitas Al-Azhar menyampaikan bahwa pengajaran Bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua merupakan langkah awal dalam mempersiapkan Progam Studi Indonesia yang akan dibuka di kampus.

Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Yusuf Amir menambahkan, pada masa persiapan ini, kampusnya bisa mempersiapkan kader calon dosen yang akan mengajar di program studi tersebut.

Selain itu, kami berharap, agar para mahasiswa yang saat ini memilih bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua diberikan kesempatan untuk kuliah di Indonesia selama dua tahun, sehingga bisa menguasai bahasa Indonesia dari sumbernya, imbuh Guru Besar Bahasa Urdu ini.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaFakta Unik Wow Informasi Menarik
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+