× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Cara Membuat link Subscribe Youtube Otomatis

Youtube adalah situs berbagi video terbesar di dunia saat ini. Layanan berbagi video milik Google ini punya jutaan pengunjung tiap harinya. Karena kepopuleran Youtube, juga berarti cara baru meningkatkan trafik untuk sebuah blog.

Salah satu cara meningkatkan pembaca sekaligus meningkatkan view (penonton atau pemirsa) adalah dengan meningkatkan jumlah pelanggan atau subscribe. Jika hanya mengandalkan kanal di Youtube mungkin akan sedikit berat, maka dari itu perlu meminta bantuan blog untuk meningkatkan pelanggan.

Mengapa hal ini penting, karena semakin besar pelanggan di Youtube, itu berarti makin besar pula mendapat penghasilan dari sana. Penghasilan ini bisa didapatkan dari program pengiklanan milik Google Adsense.

Lalu bagaimana cara membuat link auto subscribe atau tombol langganan Youtub?


Cara Membuat Link auto Subscribe Youtube

Cara ini sangatlah mudah, semudah copy paste. Sobat hanya perlu buka channel Youtube kamu lalu tambahkan kode dibawah ini:

    ?sub_confirmation=1

Letakkan kode itu dibelakang URL / Link Youtube kamu

Contoh:

URL Channel Youtube posgar.com adalah: https://www.youtube.com/@debageur
Maka agar setiap orang mengklik link diatas langsung muncul menu subscription, saya tambahkan kode diatas. Jadinya seperti dibawah:

https://www.youtube.com/@debageur?sub_confirmation=1 (disambung, tanpa ada spasi)

Setelah itu sobat bisa bebas sebar link tersebut dimana saja, Twitter, Facebook, dll. Dan setiap ada orang yang klik link tersebut akan ditawarkan untuk subscribe channel kamu seperti gambar dibawah ini (atau kamu coba saja klik link diatas dan lihat apa yang akan terjadi):
cara membuat link tombol subscribe youtube

Klik "Subscribe" untuk berlangganan.

Tapi, jika orang yang klik link tersebut tidak melakukan konfirmasi untuk berlangganan channel kamu, maka ya subscriber kamu tidak akan bertambah.

Kalau kamu ingin memakai tombol (bukan tulisan) di website, kamu tinggal masukkan image / gambar yang kamu inginkan lalu dikasih link ke url channel + kode ?sub_confirmation=1

Jika sobat perhatikan, link URL channel Youtube kami berantakan, tidak terlihat manis seperti misalnya https://www.youtube.com/channel/debageur. Hal ini dikarenakan subscriber kami masih sedikit. Saat artikel ini ditulis hanya ada 20 an subscriber.

sebagai contoh / demo klik tombol maka akan langsung diarahkan ke youtube untuk mensubscribe chanel tersebut. Semoga bermanfaat.


wasalam

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelTeknologi IT GadgetPendidikan Tutorial
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+