0%
×

-bahasa-

[klik to on/off Audio] Selamat datang di POSGAR bagikan dan dapatkan informasi menarik di seluruh Dunia ;D #infodunia #duniaposgar #artikelompok #majol #olmag #medukasi #sedunia
×

×

  • url:
×

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0
0
*

Review Fitur Vivo Y15

Vivo Indonesia belum lama ini telah resmi memperkenalkan smartphone triple kamera termurahnya melalui seri Y12. Ponsel ini bahkan sudah dibuka pre-order di toko online JD.id dengan harga yang cukup menarik. Smartphone Vivo Y12 menonjolkan kemampuan fotografinya dengan dukungan tiga buah kamera belakang dan salah satu kamera tersebut dibekali lensa ultra-wide angle. Vivo Y12 ini adalah varian paling rendah dari trio Vivo seri Y yang hadir di Indonesia.



Menu navigasi dan tombol home berbentuk simple sehingga praktis digunakan pengguna. Khususnya body plastik yang solid mampu mempersembahkan kekuatan yang cantik terhadap benturan.


Selain lantaran harga Vivo Y15 yang murah, smartphone ini memiliki kecakapan kamera yang tidak mengecewakan cantik lantaran mengusung pixel besar didalamnya.


Dikabarkan dari gsmarena, Vivo Y15 dibekali dengan body berdimensi 131.4 x 66.2 x 9 mm dengan beban yang betul-betul ringan yakni 130 gram. Wujudnya yang slim dan simple dapat mempermudah kita mengantongi smartphone ini.


Apalagi dengan opsi warna maskulin yakni hitam dan putih akan kian menambah daya tarik smartphone ini. Vivo Y15 memiliki layar berukuran 4.5 inches dengan body rasio 64.1% sehingga praktis untuk pengoperasian layar sentuh.


Dari segi resolusi tidak terlalu besar alasannya yaitu memiliki lebar 480 x 854 pixels berkerapatan layar 218 ppi.


Walau resolusi belum support HD tetapi masih dapat menggunakanya untuk straming video dengan bagus. Untuk menutupi kekurangan pada bab resolusi telpon seluler ini diberi teknologi layar IPS Capacitive touchscreen dengan sumbangan 16 juta warna. IPS mampu mengoptimalkan tampilan layar sehingga lebih kaya akan warna dan nyaman dipandang dari berbagai| sisi.


Selain itu untuk proteksi layar dipercayakan terhadap beling Scratch-resistant glass yang kekuatan tahanya sama dengan Gorilla Glass demi melindungi dari goresan.


Performa utama smartphone ini dioptimalkan oleh chipset Mediatek MT6582 dengan processor favorit Quad-core bertenaga 1.3 GHz Cortex-A7. Kekuatan processor ini mampu melaksanakan pelbagai macam pekerjaan dengan responsif.


Disamping itu grafis juga dioptimalkan oleh GPU Mali-400MP2 yang mempersembahkan performa gaming cukup bagus.


Namun mengusut resolusi layar yang belum support HD, agak kecewa juga alasannya yaitu performa gaming HD belum dapat dilakukan dengan smartphone ini tetapi sekiranya diaplikasikan streaming masih bagus.
Harga Vivo Y15 yang murah rupanya juga memberi efek RAM pada smartphone ini. Sayangnya RAM yang ditanamkan cuma 512 MB dan belum support untuk gaming kelas tinggi.


Pengerjaan multitasking juga nampaknya akan sedikit terhambat, tetapi jikalau kamumenjalankan aplikasi standar menyerupai browser, sosial media ataupun streaming masih dapat berjalan lancar. Untuk memori internal hanya diberi kapasitas 4 GB. penyimpanan 4 GB tidak optimal dikarenakan telah terpotong untuk menaruh OS sekitar 2 GB.


Seandainya kau kurang puas dengan penyimpanan, maka dapat menambah kapasitas lewat microSD hingga mencapai 128 GB. Sedangkan OS bawaan dalam smartphone ini masih jadul yakni seri Android OS 4.2.2 Jelly Bean.


OS ini akan menyulitkan kitadikala harus menjalankan aplikasi terupdate dengan support kernel terbau menyerupai path dan aplikasi lainya. Tetapi jika| diamati dari performanya, OS ini mampu memaksimalkan performa hardware smartphoner ini dalam |mengerjakan pelbagai tasking dengan bagus.


Beralih ke kamera, untuk ukuran harga Vivo Y15 yang relatif murah nampaknya fitur kamera telah mumpuni. Disupport dengan kamera belakang berlensa 5 Megapixel serta beresolusi cukup lebar 2592 ? 1944 pixels mampu memaksimalkan hasil jepretan gambar yang kau ambil.


Disamping itu fungsi autofocus dan LED flash juga berperan cantik dikala kau mengambil gambar dalam situasi gelap. Kamera belakang ini juga bermutu alasannya yaitu dapat menjalankan rekaman video hingga resolusi 1080p@30fps.


Tetapi sayangnya kamera depan cuma dilengkapi lensa 2 Megapixel. Nilai pixel yang rendah akan membuat gambar yang kurang memuaskan. Tapi kamukonsisten dapat memanfaatkan kamera depan untuk sekedar berselfie maupun menjalankan video call. Untuk mengoptimalkan kedua fungsi kamera disediakan fitur penunjang menyerupai Geo-tagging dan touch focus.


Dari segi kamera memang memiliki kelemahan bagi dari pixel lensa ataupun fitur kamera, namun kamuharus maklum alasannya yaitu harga Vivo Y15 yang murah.


Kemudian dari segi konektivitas, Vivo Y15 memiliki fitur Dual SIM dengan jenis Micro-SIM yang support jaringan 3G HSDPA. Walau di Indonesia sedang hangat mengunakan jaringan 4G LTE tetapi smartphone ini tidak mengikutinya alasannya yaitu waktu produksi yang telah lama.


Tetapi dengan 3G HSDPA saja kamubisa mencicipi kecepatan jaringan tergantung provider seluler yang sahabat pilih. Kemudian fitur koneksi lainya yaitu Wi-Fi 802.11 yang support jaringan b/g/n. Fitur ini dapat diwujudkan hotspot serta media transfer file dengan Wi-Fi Direct.


Jika kau ingin mengirim file ke smartphone lain juga dapat menggunakan bluetooth versi 4.0 yang dilengkapi fitur A2DP, EDR dan LE.


Transfer data dan charging via kabel dapat dilakukan lewat microUSB v2.0. Fitur navigasi juga disedikan dalam smartphone ini dengan GPS berfitur A-GPS. Kemudian dari segi daya cukup dimaksimalkan dengan baterai Li-Ion 1900 mAh. Kekuatan yang tidak cukup besar tetapi memiliki masa standby cukup usang yakni |mencapai 410 jam pada jaringan 2G atau 3G.


Sumber: Banyak!!

×

  • expos
  • bagikan
  • malsa
  • listHD
  • night
×

bagikan

×

×

bagikan

Info Unik Cinta

Cinta - Jatuh cinta tidak hanya tentang rasa ingin memiliki, pasangan atau kata-kata indah. Lebih dari itu,...[±337 kata]

×

×

bagikan

Mushaf Al Quran Tua Ditulis Tangan dari Abad ke-15 Ditemukan di Situbondo

Situbondo, Jawa Timur - Sebuah Mushaf Al Quran tua ditemukan di Situbondo, Jawa Timur. Al Quran itu diprediksi ditulis sekit...[±247 kata]

×

×

bagikan

Pecahkan Rekor Dunia! Martin Strel Taklukan Sungai Amazon yang Penuh Ikan Buas

Amazon - Martin Strel, pria asal Slovenia, mencatat rekor dunia yang luar biasa. Strel (52) berenang sejauh 4...[±267 kata]

×

×

bagikan

Info Unik Bagdad, Negeri 1001 Malam

Bagdad - Bicara soal sejarah, pasti Anda pernah mendengar istilah 'Negeri 1001 Malam'. Namun pertanyaannya di...[±285 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Tips Mengaktifkan Gopay di Tokopedia

Tokopedia telah melepaskan kolaborasinya dengan OVO, sebagai wadah e-wallet di dalam platformnya. La...[±338 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Ini Lho Cara Ngukur Saham Murah

Investasi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) memerlukan pemahaman dan analisis terkait dengan saham...[±393 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Cara Membuat Tabungan BRI Untuk Pelajar

Assalamualaikum, selamat pagi sahabat pembaca semuanya, semoga di pagi yang cerah ini kita dalam Kea...[±502 kata]

×

×

bagikan

Maladewa, Negara Dengan Penduduk 100% Islam.

Maldives, Maladewa - Agama Islam sendiri memang mengakar sangat kuat di negara kepulauan terkecil di dunia ini. Dengan ju...[±140 kata]

×

×

bagikan

Sah, Putri Bill Gates Menikah Secara Islami Menghabisakan Rp 28 Milliar

New York, Amerika Serikat - Putri sulung Bill Gates, Jennifer Gates sah telah menikah dengan atlet berkuda asal Mesir, Nayel Nas...[±146 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Inilah Penjelasan Dermaga Apung Yang Jarang Diketahui

Menjadi sebuah tempat yang sangat amat aman. Dermaga apung harus dirancang sebaik mungkin,karena mem...[±202 kata]

×

×

bagikan

40 Info Menarik Tentang Kaos

1. Istilah t-shirt pertama kali muncul sejak tahun 1920, yaitu di kamus Merriam-Webster. Pemakaian n...[±1089 kata]

×

×

bagikan

Laba-laba Terbesar Sedunia

Laba-laba adalah salah satu jenis hewan yang paling ditakuti di seluruh dunia. Bahkan, laba-laba yan...[±185 kata]

×

×

bagikan

Unik! Ular Piton Motif Smile

Amerika Serikat - Seorang peternak ular di Amerika Serikat mengembangkan ular piton dengan motif unik: wajah tersenyum...[±215 kata]

×

×

bagikan

Menurut Penelitian Wanita Pendek Berpasangan Pria Tinggi Dijamin Lebih Bahagia

Setiap wanita pasti ingin punya tubuh tinggi untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Sayang...[±251 kata]

×

×

bagikan

BIODATA NABI MUHAMMAD RASULULLAH ﷺ

BIODATA RASULULLAH Shalallahu 'Alaihi Wa sallam Nama : Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muththalib...[±1096 kata]

×

×

bagikan

3 Fakta Menarik Awal Terciptanya Mobil Lamborghini

Berikut ini 3 fakta menarik awal terciptanya mobil lamborghini 1. Lamborghini berawal dari traktor...[±297 kata]

×

×

bagikan

Rani, Sapi Terkecil Sedunia di Bangladesh

Bangladesh, India - Di tengah tingginya angka kasus Covid-19 di India, banyak individu justru berbondong-bondong melihat...[±502 kata]

×

×

bagikan

5 Fakta Tasmania, Hewan yang dinyatakan Punah

Kamu mungkin tahu harimau, si kucing besar yang berwarna oranye hitam. Namun, apakah kamu tahu harim...[±531 kata]

×

×

bagikan

Seperti Inilah Bentuk Telur Beruang Air

Anda tahu beruang air?Beruang air atau Tardigrade disebut sebagai hewan paling kuat di Bumi. Sebab,...[±181 kata]

×

×

bagikan

12 Barisan di Padang Mahsyar

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِييم S...[±566 kata]

×

×

bagikan

10 Syafaat di Padang Mahsyar Kelak

Masih terdapat beberapa syafa'at (pertolongan) yang dapat menyelamatkan manusia dari api neraka yait...[±515 kata]

×

×

bagikan

10 Tips Menjadi Ayah yang Hebat

Berikut ini tips menjadi Ayah yang hebat 1. Cintailah isterimu. Terima segala baik buruknya sa'at...[±416 kata]