× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

CORONA VIRUS KE 7 YANG BERBAHAYA, VIRUS KE 8 PALING BERBAHAYA

CORONA VIRUS KE 7 YANG BERBAHAYA, VIRUS KE 8 PALING BERBAHAYA

Simak, beberapa Penyakit Menular Era Modern. Ini penjelasan ringkas beberapa penyakit, yang disebabkan ekspansi virus di era modern.
1. AIDS
AIDS pertama kali ditemukan di Amerika Serikat. Namun asal virus HIV-nya dari Afrika. Konon penyakit ini mulai eksis setelah salah seorang warga di Afrika melakukan hubungan badan dengan seekor monyet. Selanjutnya menulari bule AS. Penyakit ini kemudian berkembang pesat di seluruh dunia pasca mewabahnya perilaku sex bebas.
2. SAPI GILA
Penyakit sapi gila pertama kali ditemukan di Inggris tahun 1986. Mulanya menyerang hewan ternak. Namun kemudian si virus berekspansi menyerang manusia dengan varian baru. Pada manusia, objek yang diserang adalah sistem saraf atau otak. Orang yang terinfeksi penyakit sapi gila umumnya akan kehilangan kendali atas tubuhnya. Dia akan kesulitan untuk berbicara, berjalan bahkan berdiri.
3. FLU BURUNG
Flu burung adalah penyakit lama. Muncul pertama kali di Italia lebih dari satu abad yang lalu. Mulanya dianggap penyakit biasa karena menyasar hewan ternak yang kurang telaten menjaga kesehatan. Namun kemudian virus H5N1 semakin ngelunjak dan mulai menyerang manusia. Puncak kejayaan penyakit flu burung terjadi tahun 2000-2007.
4. FLU BABI
Sama seperti flu burung, flu babi adalah penyakit yang menyerang pernapasan manusia. Hanya beda kode virus saja. Flu burung H5N1, flu babi H1N1. Flu babi sendiri ditemukan pertama kali tahun 1976 di Amerika Serikat. Namun sudah dikenali sebagai penyakit musiman sejak tahun 1919. Flu babi lalu mulai promo ke berbagai negara dan tercatat menyerang warga Luzon, Filipina tahun 2007.
5. EBOLA
Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Kongo, Afrika. Virus berasal dari monyet dan kelelawar pemakan buah. Penderita Ebola akan mengalami kesulitan pembekuan darah. Darah akan mengucur dengan sendirinya dari hidung, mulut atau bekas suntikan. Muntah darah, batuk berdarah, hingga berak berdarah adalah tanda akut dari mengganasnya virus dari tubuh seseorang yang terjangkiti.
6. SARS
Pertama kali muncul di China tahun 2002. Penyakit SARS tergolong mematikan dan menyerang pernapasan manusia. Pemerintah China sempat menutupi epidemi penyakit ini saat pertama kali ditemukan. Namun setelah SARS menyebar diberbagai negara dalam hitungan bulan dengan korban tewas mencapai 775 orang ratusan ribu ternak, barulah pemerintah China membuka diri dan mengajak dunia internasional bersama memeranginya.
7. CORONA
Belajar dari penyakit SARS, pemerintah China enggan menyembunyikan wabah virus yang bermula dari kota Wuhan dan sekitarnya. Mereka mengisolasi kota dan melarang warganya untuk berpergian. Penyakit yang berasal dari virus Corona menyerang sistem pernapasan manusia dengan melumpuhkan fungsi paru-paru. Virus ditengarai berasal dari kelelawar dan ular yang dijual bebas di pasaran. Virus ini sangat mematikan, karena hanya butuh waktu hitungan hari untuk mengakhiri riwayat hidup seseorang.
8. SULB
Penyakit ini diyakini berasal dari Indonesia. Virus sedang diteliti dan diperdebatkan seperti kebiasaan bangsa kita. Gejalanya gampang emosi, selalu merasa khawatir, suka berkelit dan phobia terhadap sosok tertentu. Virus kemungkinan berasal dan berawal dari dompet yang tipis banyak gaya dan sok kaya, Banyak yang mengusulkan agar virus penyakit sosial ini diberi nama SULB.
Tidak mematikan, tapi menjengkelkan
#SULB = (Suka Utang Lupa Bayar)

???

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaFakta Unik Wow Informasi MenarikKesehatan virus corona corona
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+