× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Saking tingginya burj khalifa, gedung tersebut sampai memiliki tiga pembagian waktu puasa.

Perbedaan waktu berbuka puasa di #BurjKhalifa didasari oleh ketinggian gedungnya. Sebagai gedung tertinggi di dunia saat ini, Burj Khalifa memiliki waktu terbenamnya matahari yang berbeda. Jadi, semakin tinggi lantainya, maka orang yang berada di lantai tersebut akan merasakan matahari terbenam lebih lama daripada orang yang berada di lantai dasar. Otomatis terjadinya perbedaan waktu #puasa.

Saking tingginya hingga mencapai 828 meter, membuat orang yang berada di lantai dasar hingga lantai 80 mengikuti waktu puasa secara normal seperti wilayah Dubai pada umumnya. Lalu yang berada di lantai 81 sampai lantai 150 mengalami penambahan waktu 2 menit.

Sedangkan yang berada di lantai 151 ke atas penambahan waktu berbukanya 3 menit dari waktu normal. Metode ini berlaku pula untuk waktu Imsak. Jadi, yang berada di lantai paling atas mendapatkan waktu Imsak atau Subuh lebih dahulu daripada yang berada di lantai paling bawah.

Burj Khalifa yang memiliki total 163 lantai ini membuat posisinya bisa melihat garis cakrawala lebih jauh di sepanjang lengkungan bumi dan lebih rendah. Hal ini pun telah diatur oleh fatwa yang dikeluarkan oleh Departemen Agama Pemerintah #Dubai.

Sumber: detikcom

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelFakta Unik Wow Informasi MenarikSelfie Life Stylepuasa ramadhan burj khalifa
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+