× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Gubernur Nusa Tenggara Barat Meresmikan Acara Gelar Pangan Murah


Berita Mataram - Kebutuhan pangan murah bagi warga NTB khususnya di masa pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan saat ini kian meningkat. Dampak dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini berpengaruh pada sektor ekonomi masyarakat, sehingga pangan murah akan sangat dibutuhkan.


Terkait dengan hal itu Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB bekerjasama dengan Pasar Mitra Tani dan Kwarda Gerakan Pramuka NTB menggelar Acara Gelar Pangan Murah dan Lumbung Pangan Tunas Sasambo Online untuk memenuhi kebutuhan pangan murah bagi warga NTB. Acara tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah.


Dalam sambutannya, Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB) menjelaskan bahwa ketersediaan pangan adalah tantangan besar tidak hanya di Provinsi NTB, tapi juga di seluruh Indonesia. Ia berpesan berdayakan petani lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan di NTB ini.


Dalam kesempatan itu, Bang Zul juga mengajak Pramuka menjadi garda terdepan dalam ketahanan pangan bersama dengan petani. Ia berharap program tersebut dapat dihadirkan di seluruh Kabupaten/Kota hingga ke Desa-Desa di Provinsi NTB dan juga bisa menjadi contoh bagi Provinsi lain yang ada di Indonesia.


Bang Zul memberitau bahwa saat ini masyarakat dapat mendatangi pasar murah tidak hanya di Dinas Perdagangan Provinsi NTB saja namun ada juga di Jaka Mandala sehingga masyarakat punya banyak pilihan di saat pandemi Covid-19 ini berlangsung.


Beberapa kebutuhan pokok yang tersedia memiliki harga yang terjangkau seperti contoh Gula yang dijual dengan harga Rp13.500 per kilogram, telur Rp42.000 per tray, beras super seharga Rp42.000 per 5 kilogram serta lobak Rp1.000 per pieces. Pasar murah Jaka Mandala sendiri terletak di Jl. Pemuda Nomor 63, Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.


Sumber: Pasar Murah Mataram

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+