× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
4 0 0 0 0 0
4
   ic_mode_light.png

Apakah Corona Tidak Akan Berakhir ?

Wabah virus corona telah mengubah tatanan dunia. Banyak yang sudah pesimistis untuk kembali kepada kehidupan sebelum pandemi Covid-19.


"Seluruh dunia sudah mengakui bahwa kita tidak bisa kembali ke kondisi normal seperti zaman dulu lagi. Sebelum ada pandemi Covid-19," ujar Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19.


Pernyataan itu disampaikan Yuri --sapaan Achmad Yurianto-- dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (24/5/2020). "Kita harus membuat paradigma baru. Kita harus mengubah kebiasaan-kebiasaan kita menuju ke kebiasaan yang baru," tambah Yuri.


Namun, lanjutnya, gaya hidup baru itu seharusnya tidak mengurangi produktivitas masyarakat. Hanya perlu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemeritah agar aman dari Covid-19.


Salah satu hikmah pandemi Covid-19 yakni memaksa masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selama ini, banyak orang hidup serampangan.


Ketika bersin atau batuk, misalnya, sebagian orang menyepelekannya. Tidak menutup mulut. Akibatnya virus yang keluar akibat batuk dan bersin itu dengan mudah menular kepada orang lain.


Orang sehat yang beraktivitas di luar rumah juga banyak mengabaikan kesehatan. Misalnya, tidak mengenakan masker di area berdebu atau tempat rawan penyakit lainnya.
Termasuk kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Selama ini cenderung diabaikan. Mencuci tangan hanya dilakukan ketika tangan-tangan benar-benar kotor secara fisik.


Padahal, kuman bisa saja menempel dan tidak terlihat dengan mata kepala.
"Kita harus mulai selektif, mulai memilih untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di luar rumah dan kemudian menggunakan masker apabila di luar rumah," ungkap Yuri.


Namun tidak perlu khawatir karena sekarang ada platform yang bisa membantu dalam menunjang aktivitas di rumah tanpa harus keluar rumah, sehingga bisa mendapatkan penghasilan walaupun tetap dirumah dengan mendaftarkan skills atau jasa Anda di jasaps.com, setiap orang pasti memiliki minimal satu skills, dan semua skills dapat didaftarkan di jasaps.com.


Sebelumnya, pemerintah telah mengonfirmasi terjadi penambahan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir sebanyak 21 orang.


Dengan begitu total kasus meninggal dunia sebanyak 1.372 orang. Selain itu, juga terdapat penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 153 orang.


Total, pasien sembuh di Tanah Air hingga kini sebanyak 5.402 orang. Sedangkan, kasus positif Covid-19 bertambah 526 orang.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
BeritaArtikelBeritaPeristiwacovid19 virus corona
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+