× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Tips Menghadapi New Normal Saat Pandemi Virus Corona menurut Psikolog

Psikolog Intan Erlita menyarankan hal pertama yang perlu dilakukan untuk menyongsong new normal atau normal baru adalah berdamai dengan kondisi yang terjadi saat ini.
Dikutip dari CNN Indonesia, berdamai bukan berarti menyerah dan pasrah melainkan menyadari bahwa kini ada virus corona di tengah kehidupan keseharian.

Sehingga, perlu ada sejumlah penyesuaian atau adaptasi terhadap perilaku juga kebiasaan-kebiasaan baru. Intan menyarankan agar setiap orang secara perlahan mulai bisa mengelola ketakutan-ketakutan yang muncul.

Sebab faktanya, hingga kini kasus positif secara global masih terus bertambah. Namun di sisi lain, para ilmuwan dan ahli dari pelbagai negara dunia--termasuk Indonesia--pun tengah berjibaku menemukan obat dan vaksin virus penyebab Covid-19 tersebut. "Kita harus tahu aturan-aturannya dari pemerintah. Misalnya, boleh keluar rumah tapi harus pakai masker, hand sanitizer, aga jarak dan jangan ngeyel karena kita harus bertarung sama yang tak kasat mata," kata Intan seperti dikutip dari Antara.

Intan juga menekankan pentingnya untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat. Akan tetapi, ia melanjutkan, pada masa normal baru ini pertemuan sebaiknya dilakukan secara daring--bukan bertemu di restoran, kafe atau pusat perbelanjaan.

Untuk hidup berdampingan dengan virus Covid-19, ia melanjutkan, diperlukan pula stamina dan imun yang baik. Itu sebab, olahraga penting dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh.

Olahraga itu tak harus berat, Intan mencontohkan, kegiatan seperti berjalan kaki atau lari ternyata sudah bisa memengaruhi kondisi psikis.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelFakta Unik Wow Informasi MenarikPendidikan Tutorialcovid19 virus coronanew normal
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+