× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
1 0 0 0 0 0
1
   ic_mode_light.png

5 Manfaat Menggunakan Website Sebagai Media Promosi Bisnis

Website Sebagai Media Promosi


Kemajuan teknologi yang semakin pesat, mengharuskan banyak pebisnis berusaha untuk berlomba lomba melakukan promosi. Cara untuk melakukan promosi yang efektif adalah dengan menggunakan website. Jika anda ingin memiliki website yang menarik bagi para pengunjung, maka anda bisa saja membuatnya sendiri, jikalau anda memang memiliki keahlian tersebut. Namun jika anda tak memiliki keahliannya dan tak mau repot, serahkan saja pada digital agency yang memang mumpuni di bidangya. Jika anda memerlukan jasa digital agency terpercaya dan berpengalaman, anda bisa mengunjungi weborbit.id. Yuk intip apa saja yang menjadi kelebihan menggunakan website sebagai media promosi.


Kelebihan Menggunakan Website Sebagai Media Promosi


1. Hemat Budget


Bagi anda yang memiliki usaha kecil, tentu anda belum berfikir untuk membuat sebuah website yang profesional. Namun untuk membuat website sebenarnya tidak membutuhkan banyak biaya dibandingkan dengan biaya promosi di surat kabar setiap tahunnya. Agar bisa lebih hemat pengeluaran namun tetap gencar melakukan promosi, maka ada baiknya untuk menggunakan website yang lebih hemat untuk jangka panjang.


2. Mudah Untuk Diakses


Saat anda menggunakan website sebagai media penjualan, maka pelanggan akan mendapatkan akses yang jauh lebih mudah. Pasalnya website akan bisa diakses selama 24 jam seminggu, dibandingkan toko pada umumnya. Jika sebuah toko hanya beroperasi selama 12 jam per hari, maka berbeda dengan website. Sehingga para konsumen akan lebih banyak mencari informasi seputar website bisnis yang anda kelola tersebut.


Dengan adanya website, maka akan membuat bisnis anda semakin laris dan dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga akan lebih meningkatkan jumlah pengunjung dalam website anda. Selain itu website juga lebih fleksibel menyesuaikan waktu konsumen untuk berbelanja. Mereka bisa mencari informasi berupa harga dan juga kualitas melalui website bisnis anda tersebut.


3. Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas


Baik menawarkan produk ataupun jasa, website akan selalu menjadi tempat alternatif yang akan menarik untuk promosi. Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk anda ke pasar yang lebih luas. Karena menggunakan website sebagai media promosi inilah maka target pasar pun akan jauh lebih luas hingga pasar internasional.


4. Sebagai Cara untuk Berkomunikasi dengan Pelanggan


Menggunakan website sebagai media promosi, juga akan memudahkan anda untuk memperbarui informasi tentang produk atau layanan di situs resmi milik anda. Berbeda dengan promosi menggunakan brosur online atau katalog yang tidak akan update mengenai perkembangan terkini. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan website untuk berkomunikasi dengan para pelanggan.


Respon yang cepat dari sebuah website akan memberikan nilai plus di mata para konsumen dibandingkan respon yang lambat. Para konsumen yang hendak membeli pun bisa dengan mudah untuk menanyakan ketersediaan barang atau memesan barang secara langsung. Tak hanya berkomunikasi, menggunakan website juga akan menaikkan jumlah pengunjung website jauh lebih signifikan.


5. Sarana Katalog


Jika dulu sebuah katalog akan ditampilkan pada sebuah buku, maka era sekarang ini sudah banyak sekali situs website yang dijadikan untuk memperlihatkan karya anda. Dengan menggunakan portofolio atau galeri foto produk serta testimonial tentang pekerjaan anda, maka anda bisa menunjukkan apa yang membuat bisnis anda unik.


Menggunakan website sebagai sarana untuk ajang promosi adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan. Anda akan mendapatkan banyak sekali konsumen yang mengunjungi website anda, sehingga meningkatkan penjualan. Agar website anda tampil lebih modern, carilah digital agency yang terbukti memiliki portofolio yang bagus. Selain tampilan, perhatikan juga apakah website yang dibuat mempunyai optimasi SEO, sehingga dengan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Bisnis Teknologi IT Trik dan tips
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+